Wednesday 8 August 2012

Setup Capture V3.387



Buat sobat yang doyan install ulang windows, entah itu karena ingin nyobain versi windows atau diakibatkan serangan virus yang bertubi" ke system, lalu anda menyerah kalah karena anti virus anda juga sudah tidak mampu lagi mempertahankan dgn kekuatannya.
disini saya sedikit memberi tips dan berbagi pengalaman bagaimana nanti komputer anda siap saji dengan cepat tanpa repot lagi menginstall software" pendukung yg mungkin anda perlukan untuk harus ada pada komputer anda.
Sebaiknya mulailah memportablekan software anda mulai dari sekarang, buat sobat yg kurang jelas dengan apa yang dimaksud software Portable, yaitu software (perangkat lunak) yang sudah dibuat sesimpel"nya sehingga bisa kita bawa kemana" melalui media flashdisck atau sejenisnya untuk kita jalankan pada komputer lain tanpa pelu kita install lagi, selain simple juga sedikit lebih ringan tidak membebani kinerja kerja komputer kita.
nahhh.... Untuk membuatnya ikutilah langkah" berikut di bawah ini :

1. Download dulu softwarenya disini, extract dgn winrar. (jgn lupa pass winrar : arbaz)

2. Jalankan file setupnya (Setup Capture), lalu tekan Next terus sampai mendapatkan gambar seperti di bawah.
 
Langkah diatas bermaksud menscan semua file yang terdapat pada Drive c: tempat dimana anda menginstall   windows sebelum proses dimulai.

3. Sekarang install software yang akan anda Portablekan di drive c: sampai selesai dan sempurna sebagaimana harusnya, disarankan untuk software yang belum terinstall pada komputer anda. atau uninstall dulu sebelum anda memulai proses pembuatan dari awal. (disini saya coba memberi umpama bila anda menginstal aplikasi mIRC)

4. Tekan Next terakhir yang ada pada gambar diatas tadi.hingga mendapatkan gambar seperti di bawah ini:
 sekali lagi bahwa ini adalah contoh pembuatan Software mIRC Portable.


5. Beri tanda centang pada kolom Setupnya seprti diatas lalu tekan Next.
 



6. Jangan lupa utk memilih pada posisi Fast Compression seperti pada gambar diatas lalu tekan Next dan Finish

7.   Sekarang kita menuju ke folder Thiinstall & buka Folder Capture lalu Folder (Software yang kita install tadi)

8. Klik 2X file build.bat maka akan nampak proses pembuatan Apps Portable seperti dibawah ini:

9.  Tunggu sampai proses pembuatan selesai dan nanti akan muncul dgn sendirinya Folder Bin yg dihasilkan oleh proses pembuatan Portable tadi.

10. Terakhir bukalah Folder Bin tersebut dan carilah file Setup yg telah berhasil anda jadikan Portable tadi. biasanya Filenya berukuran jauh lebih besar dari file-file lainnya.

Demikianlah sedikit apa yang saya ketahui tentang ini semoga bermanfaat buat sobat sekalian.

No comments:

Post a Comment

Trimakasih Atas Kunjungan Anda!